Cara Login Sipintar Enterprise/PIP Kemendikbud 2020

Cara Login Sipintar Enterprise/PIP Kemendikbud 2020_ Laman PIP Kemendikbud yang terbaru tahun 2020 adalah https://pip.kemdikbud.go.id/enterprise. Laman ini menjadi portal aplikasi Sistem Informasi Indonesia Pintar yang terbaru yang dirilis oleh Kemendikbud dan dapat diakses oleh para pihak seperti Dinas Propinsi, Dinas Kabupaten/Kota, Sekolah, Kemendikbud serta Pengelola. Dan tentunya akses pengguna menggunakan user dan password masing-masing pihak. 
Sekolah sebagai salah satu pihak yang memiliki otoritas dalam mengelolah data sekolah juga memiliki hak akses untuk memperifikasi data siswa yang menerima PIP pada setiap tahap. Sekolah hanya perlu mempersiapkan NPSN, Kode Registrasi Dapodik ataupun user dan password dapodik guna mengakses Sipintar Enterprise/PIP Kemendikbud 2020. 
Cara Login Sipintar Enterprise/PIP Kemendikbud 2020
1. Langkah yang pertama tentunya kita harus mengunjungi laman Sipintar Enterprise/PIP Kemendikbud 2020 yang beralamatkan disini https://pip.kemdikbud.go.id/enterprise
2.  Langkah yang kedua adalah terdapat dua pilihan yang bisa anda lakukan. Anda dapat login langsung pada halaman depan dengan menggunakan username (berupa NPSN) serta password (berupa Kode Registrasi Dapodik), ataupun anda juga dapat menggunakan menu SSO Dapodik dengan menggunakan user dan password dapodik sekolah anda. Adapun caranya adalah sebagai berikut:
A. Login langsung dihalaman depan
  1. Kunjungi laman https://pip.kemdikbud.go.id/enterprise
  2. Entri NSPN pada kolom username
  3. Entri Kode registrasi dapodik pada kolom password
  4. pilih dan klik menu sekolah pada kolom login sebagai
  5. Pilih dan klik login 


B. Login dengan SSO Dapodik


    1. Kunjungi laman https://pip.kemdikbud.go.id/enterprise
    2. Pilih Sekolah pada menu "login sebagai" guna memunculkan menu SSO Dapodik
    3. Pilih dan klik SSO Dapodik 
    4. Entri username dapodik pada kolom username
    5. Entri Password dapodik pada kolom password
    6. Pilih dan klik menu Masuk


    Setelah anda berhasil login laman Sipintar Enterprise/PIP Kemendikbud 2020, anda dapat melihat daftar siswa penerima dana PIP pada menu siswa. Caranya Pilih menu siswa lalu pilih tahun>> tahap>> status pencairan (belum cair/cair). Sekolah juga dapat melakukan konfirmasi data siswa apakah siswa penerima PIP beda jenjang, Kembali ke Negaranya, Lulus, Meninggal, Menolak, Mutasi, Sudah Cair, tidak bisa dihubungi atau tidak sekolah. Untuk Melihat menu konfirmasi, anda dapat melakukan pemilihan terhadap salah satu siswa yang akan diperifikasi, lalu pilih dan klik menu konfirmasi pada kolom konfirmasi. 



    Demikian informasi yang kami sampaikan, semoga bermanfaat buat semua.  

    0 Response to "Cara Login Sipintar Enterprise/PIP Kemendikbud 2020"

    Post a Comment

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel